Root Oppo A83

Bagi yang belum tau Root itu adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem dengan mudah. Dengan memiliki akses root, anda bisa menghapus Apps bawaan atau Apps Sistem, meningkatkan performa, dan yang paling admin sukai kita bisa oprek tampilan hingga menginstall Custom ROM dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah Root Oppo A83 Tanpa PC

Sebelum melakukan rooting pastikan Oppo A83 mempunyai akses internet OK. Hal ini bertujuan agar kingroot bisa memperbarui database/file kedalam sistem agar proses root berhasil. Untuk memperbesar gambar tinggal klik/tab di gambar.

  1. Jika smartphone sobat sudah di Unlock bootloader lanjut langkah ke-2, jika belum bootloadernya harus di unlock terlebih dahulu.
  2. Download Aplikasi KingRoot versi terbaru disini.
  3. Setelah selesai, install aplikasinya, Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya.Google installation blocked message
  4. Jika muncul pesan “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  5. Selanjutnya akan tampil proses instalasi(lihat gambar dibwah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk membuka/menjalankan aplikasi Kingroot.Start Install
  6. Jika aplikasinya sudah terbuka lalu pilih “Try it” untuk bisa masuk ke menu root dan pilih lagi “Get now” untuk memulai proses rooting.
    download kingroot terbaru
  7. Proses rooting akan memerlukan waktu kurang lebih 2-5 menit atau bisa saja lebih.download kingroot terbaru
  8. Setelah proses rooting selesai maka akan muncultulisan “Rooted” pada layar. Ini menandakan bahwa Oppo A83 sudah berhasil diroot.
  9. Untuk memastikan bahwa Oppo A83 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan.
  10. Finish!!!