Fungsi & Guna Fastboot Buat HP Kamu

Buat Kalian yang suka utak-atik dan memodifikasi HP kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Fastboot, Recovery ataupun Root. Tapi kamu tau gak fungsi dari Fastboot sebenarnya? kali ini Overtekno.com akan membahas fungsi dan kegunaan dari Fastboot.

Fungsi Fastboot dan Kegunaannya

Selain Fastboot, istilah Recovery dan Download mode juga lekat dengan dunia modifikasi android. Nah apa bedanya? Banyak yang masih belum paham tentang arti dari istilah-istilah tersebut. Namun jangan khawatir, dengan penjelasan dibawah dijamin kalian bisa paham dan bisa membedakan ketiganya.

1. Apa Itu Fastboot?

Secara sederhana, kita bisa mengartikan fastboot sebagai sebuah tool yang mana dapat digunakan untuk memflash partisi pada android. Bukan hanya untuk melakukan flashing, fastboot mode juga bisa digunakan untuk melakukan recovery ataupun pembaruan firmware. Fitur yang satu ini memang sangat berguna dan dibutuhkan oleh user yang suka memodifikasi sistem android perangkat mereka.

2. Fungsi Mode Fastboot

Mungkin banyak dari kalian yang tertarik dengan mode fastboot karena banyaknya fitur yang ada disana. Namun jangan terburu-buru, penggunaan fastboot ini haruslah penuh kehati-hatian agar tidak terjadi hal yang merugikan. Karena jika terjadi kesalahan, bukannya mendapatkan keuntungan kita malah bisa merusakkan sistem android kita. Dan untuk mengetahui lebih jauh, berikut ini ada beberapa fitur dan manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mode fastboot :

  1. Untuk melakukan flashing
  2. Untuk melakukan update firmware/sistem
  3. Untuk mengganti ROM/Cusrom
  4. Melakukan Flashing kernel
  5. Untuk Flashing bootloader
  6. Melakukan restore sistem
  7. Untuk mengganti Splashscreen
  8. Menghapus data dan cahce

3. Cara Masuk Fastboot Mode Android

Nah sudah pada penasarankan bagaimana cara untuk bisa masuk ke fastboot khususnya untuk para pemula. Sebenarnya sangat mudah, namun biasanya setiap perangkat memiliki trik yang berbeda-beda. Umumnya kalian bisa masuk dengan mematikan perangkat android, kemudian tekan dan tahan tombol power + vol up atau vol down. Silahkan coba pada perangkat masing-masing dan tentukan pada yang cocok.

Bаіklаh itu ѕаjа Tutоrіаl kаlі ini tentang Fungsi & Guna Fastboot Buat HP Kamu. Sеmоgа tutоrіаlnуа bеrmаnfааt. Jіkа іngіn rеԛuеѕt аrtіkеl аtаu memberikan ѕаrаn & kritik silahkan hubungі аdmіn di Cоntасt Us. Jіkа аdа уаng іngіn ditanyakan ѕіlаhkаn tіnggаlkаn komentar.